Kamis, 17 Agustus 2017

Panjat Pinang Ternyata HARAM

Tags

Panjat Pinang Ternyata HARAM

Haba Meukra - Mengjelang hari kemerdekaan Indonesia yang tiap tanggal 17 Agustus dilaksanakan, semua agenda acara jauh-jauh hari selalu dipersiapkan dengan matang di seluruh pelosok tanah air, mulai dari pasukan penggerek bendera merah putih atau lebih dikenal dengan Paskibraka hingga ke acara panjta Pinang keesokan harinya.

SEJARAH PANJAT PINANG:
Panjat pinang berasal dari zaman penjajahan Belanda tempo dulu. lomba panjat pinang diadakan oleh orang Belanda jika sedang mengadakan acara besar seperti hajatan, pernikahan, dan lain-lain. Yang mengikuti lomba ini adalah orang-orang pribumi (Indonesia).
 

Panjat Pinang Ternyata HARAM

CARA PERRMAINAN:
Sebuah pohon pinang yang tinggi dan batangnya dilumuri oleh pelumas disiapkan oleh panitia perlombaan. Di bagian atas pohon tersebut, disiapkan berbagai hadiah menarik. Para peserta berlomba untuk mendapatkan hadiah-hadiah tersebut dengan cara memanjat batang pohon yang biasanya pohon pinang.(wiki)
KENAPA HARAM?
Khusus untuk acara panjat pinang, tahukan anda kenapa Panjat pinang ini haram dilakukan? karena seharusnya yang boleh adalah "Pinang' dulu baru di 'Panjat' bukan malah sebaliknya di 'Panjat dulu baru di 'Pinang'. Hahahha...

Ini hanya Haba Meukra, namuan sekelumit bahasa ini hanya dapat dimengerti oleh mereka-mereka yang sudah berpikiran dewasa.
     


EmoticonEmoticon

Artikel Pilihan